Banjir dan Longsor Terjang Sangihe, Empat Orang Tertimbun

Selasa, 21 Juni 2016 - 14:02 WIB
Banjir dan Longsor Terjang Sangihe, Empat Orang Tertimbun
Banjir dan Longsor Terjang Sangihe, Empat Orang Tertimbun
A A A
JAKARTA - Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2016). Akibatnya, empat orang tertimbun longsor.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, bencana tersebut terjadi pukul 05.30 Wita.

Lokasinya di Kecamatan Tahuna Barat, Kecamatan Tahuna, Kecamatan Manganito, Kecamatan Tatowareng, Kecamatan Manganito Selatan, Kecamatan Kendahe, Kecamatan Tabukan Utara, dan Kecamatan Tamako

Peristiwa itu terjadi karena hujan deras, gelombang pasang, dan struktur tanah yang labil di daerah perbukitan. "Empat orang tertimbun material longsor, korban luka-luka dalam pendataan, 200 warga terisolir akibat longsor di Kecamatan Tahuna Barat," ujar Sutopo.

Selain itu, 40 unit rumah rusak dan beberapa wilayah terdapat titik longsor. "BPBD dibantu TNI-Polri, SAR, Dinkes, Dinsos, Dinas PU, relawan dan masyarakat setempat masih melakukan pendataan, mendirikan Posko Tanggap Darurat di setiap kecamatan dan mendirikan dapur umum," jelas Sutopo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5270 seconds (0.1#10.140)