Safari Ramadhan, HT Ziarah ke Makam Wali Songo

Senin, 20 Juni 2016 - 00:28 WIB
Safari Ramadhan, HT Ziarah ke Makam Wali Songo
Safari Ramadhan, HT Ziarah ke Makam Wali Songo
A A A
SURABAYA - Ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur mengawali rangkaian Safari Ramadhan hari kedua Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Minggu 19 Juni 2016. Didampingi Ketua Ta'mir Masjid Agung Sunan Ampel Azmi Nawawi, pria yang akrab disapa HT itu keliling kompleks makam Sunan Ampel. Menyapa pedagang dan masyarakat yang ada di lingkungan makam.

Sebelum berdoa dan menabur bunga, Azmi menceritakan tentang sejarah Sunan Ampel kepada HT. "Ini dalam rangka Safari Ramadhan," ujar HT.

Sejak kemarin hingga 22 Juni mendatang, dia dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo bersafari Ramadhan dari Banyuwangi ke Jakarta dengan estimasi jarak tempuh 1.500 kilometer.

Saat ditemui awak media, HT mengungkapkan, tujuan perjuangan Partai Perindo. "Supaya Indonesia lebih baik, lebih sejahtera, itu perjuangan kita. Partai Perindo didirikan untuk berjuang untuk Indonesia, untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dari makam Sunan Ampel, pria asal Jawa Timur itu melanjutkan ziarah ke makam Sunan Giri di Desa Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Dia juga berziarah ke makam Sunan Drajat di Lamongan dan makam Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur.

Selain ziarah ke makam Wali Songo, Safari Ramadhan hari kedua Partai Perindo diisi dengan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat dan Ponpes Ashomadiyah di Desa Kinking, Kabupaten Tuban. HT berbagi ilmu, pengalaman dan wawasan kebangsaan kepada para santri di kedua ponpes tersebut.

Bagi ayah lima anak itu sangat penting membangun generasi muda termasuk para santri. Sebab, di tangan mereka lah masa depan Indonesia.

"Saya ingin generasi muda betul-betul semangat dan terbangun, karena Indonesia membutuhkan mereka. Mereka harus menjadi orang-orang yang membangun bangsa," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)