Puluhan Ton Ikan di Waduk Darma Kuningan Mati Mendadak

Jum'at, 17 Juni 2016 - 13:12 WIB
Puluhan Ton Ikan di Waduk Darma Kuningan Mati Mendadak
Puluhan Ton Ikan di Waduk Darma Kuningan Mati Mendadak
A A A
KUNINGAN - Puluhan ton ikan budidaya jala apung Waduk Darma di Desa Jagara, Kecamatan Darma Kuningan Jawa Barat, Jumat pagi kembali mati mendadak. Matinya ikan tersebut diduga akibat cuaca buruk dalam beberapa terakhir.

Untuk mengurangi kerugian yang sangat besar petani tambak terpaksa menjual dengan harga yang lebih murah. Beberapa jenis ikan yang ditemukan mati mendadak, seperti ikan nila, ikan mas, dan ikan young asal Hongkong yang sudah siap panen.

Nelayan jaring apung di Waduk Darma, Sambas mengatakan, beberapa hari ini memang diguyur hujan lebat. "Matinya ikan milik para petani ini di sebabkan karena oksigen di dalam air sangat tipis sehingga ikan tidak dapat bertahan lama," ujarnya di lokasi, Jumat (17/6/2016).

Sambas menegaskan, untuk menyiasati kerugian yang sangat besar para petani tambak jaring apung melelang ikan - ikan tersebut dengan harga murah.

Menurut Sambas, para petani tambak di waduk Darma berharap agar pemerintah setempat memberikan perhatian guna mengatasi kerugian yang sangat besar yang dialami oleh ratusan petambak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1284 seconds (0.1#10.140)