Motor Dibakar, Jambret Nyaris Tewas Dipukuli Buruh Pabrik

Sabtu, 11 Juni 2016 - 23:23 WIB
Motor Dibakar, Jambret Nyaris Tewas Dipukuli Buruh Pabrik
Motor Dibakar, Jambret Nyaris Tewas Dipukuli Buruh Pabrik
A A A
PROBOLINGGO - Aksi kejahatan dua kawanan jamret di Kota Probolinggo berhasil digagalkan warga. Warga yang kesal dengan aksi kejahatan keduanya dengan spontan langsung menghajar pelaku dan motornya dibakar.

Aksi membakar motor pelaku penjambretan ini terjadi, di Jalan Citarum, Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (11/6/2016) siang.

Kedua pelaku diketahui bernama Aziz (23), warga Pandaan. Pelaku babak belur dihajar kerumunan massa. Pelaku lainya bernama Efendi (24), berhasil diamankan polisi sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara.

Efendi yang berusaha kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan, akhirnya tersungkur setelah polisi menyarangkan timah panas di tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kejadian berawal ketika dua pelaku menjambret perhiasan korban bernama Sahwihat (60), di Jalan Cokro Aminoto. Teriakan korban mengundang warga lainnya untuk mengejar pelaku.

Aksi kejar kejaranpun terjadi dan pelaku akhirnya tertangkap setelah terjebak pegawai pabrik textil yang sedang pulang bekerja, dan keluar dari pabrik. Akhirnya, pelaku yang tertangkap menjadi bulan-bulanan.

Motornya kemudian dibakar. Saat pelaku Aziz menjadi bulan-bulanan warga, pelaku Efendi melarikan diri. Namun akhirnya tertangkap polisi setelah ditembak kakinya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)