Tiga Pelaku Begal Ditangkap, Seorang di Antaranya Pelajar SMP

Jum'at, 10 Juni 2016 - 10:47 WIB
Tiga Pelaku Begal Ditangkap, Seorang di Antaranya Pelajar SMP
Tiga Pelaku Begal Ditangkap, Seorang di Antaranya Pelajar SMP
A A A
MEDAN - Tim Khusus Antibegal Satreskrim Polresta Medan, membekuk tiga orang pelaku begal sadis yang kerap beraksi di Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satu pelaku masih duduk di bangku SMP.

Para pelaku begal sadis, masing-masing MS (16), BA (17), dan RA (18) ini hanya bisa tertunduk malu saat dibekuk Tim Khusus Antibegal Unit Pidana Umum Polresta Medan dari rumahnya masing-masing, Jumat (10/6/2016).

Ketiga pelaku merupakan komplotan begal yang dikenal sadis saat melakukan aksinya. Ironisnya, ketiga pelaku masih tergolong anak di bawah umur. Bahkan, seorang pelaku masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

Dari ketiganya, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor, helm, senjata tajam jenis pisau, pelat nomor kendaraan, dan handphone.

Dalam melakukan aksinya, komplotan ini berjumlah 10 orang dan langsung memepet dan menodongkan senjata tajam kepada korbannya. Apabila korban melakukan perlawanan, komplotan ini tidak segan-segan akan melukai korbannya.

Menurut Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, ketiga pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun. "Polisi masih memburu tujuh orang lain yang merupakan komplotan begal ini," ujarnya.

Ketujuh orang yang masih diburu adalah FZ, YG, KI, RO, MK, EL, dan AM.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8809 seconds (0.1#10.140)