Petugas Bandara Adisutjipto Amankan 1,5 Kg Ganja

Selasa, 07 Juni 2016 - 11:28 WIB
Petugas Bandara Adisutjipto Amankan 1,5 Kg Ganja
Petugas Bandara Adisutjipto Amankan 1,5 Kg Ganja
A A A
YOGYAKARTA - Kantor Logistik Angkasa Pura Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengamankan paket ganja seberat 1,5 kilogram. Paket ganja yang dibungkus plastik hitam itu sedianya akan dikirim ke Jakarta, petang kemarin.

Rencananya, paket tersebut dikirim bersama paket lainnya menggunakan jasa pengiriman melalui Kargo Bandara Adisutjipto.

Barang tersebut tak luput dari pemeriksaan x-ray oleh petugas Angkasa Pura. Petugas mencurigai paket kiriman tersebut berupa ganja. Untuk memastikan, dilakukan pemeriksaan secara manual dengan membuka paket yang terbungkus plastik hitam.

Setelah dibuka, kuat dugaan paket tersebut berisi ganja kering siap edar. Selanjutnya diamankan oleh petugas Avsec Cargo Adisutjipto Yogyakarta. Lalu, petugas Avsec berkoordinasi dengan Intel dan Pom TNI AU untuk tindakan pengamanan.

Koordinasi dengan Sat Narkoba Polres Sleman dilakukan dengan menyerahkan paket tersebut. Kasi Intel Lanud Adisutjipto Yogyakarta Letkol Sus Imam Mahdiyawan menengarai pelaku kejahatan memanfaatkan momen Ramadhan. Pelaku mengira petugas lengah.

"Kita tak boleh lengah, justru momen seperti ini pengamanan dan pengawasan lebih ekstra ketat, dan sore kemarin kita berhasil mengamankan barang bukti yang diduga ganja," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2016).

Kapentak Adisutjipto Mayor Sus Giyanto membenarkan penemuan paget ganja itu. Temuan tersebut diserahkan ke Polres Sleman untuk ditindaklanjuti. Dia berharap agar tindakan serupa tidak dilakukan lagi oleh pelaku tindak kejahatan, khususnya di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4219 seconds (0.1#10.140)