Gempa Sumbar, Rusak 7 Rumah di Pesisir Selatan

Kamis, 02 Juni 2016 - 13:32 WIB
Gempa Sumbar, Rusak 7 Rumah di Pesisir Selatan
Gempa Sumbar, Rusak 7 Rumah di Pesisir Selatan
A A A
PAINAN - Gempa 6,5 Skala Richter (SR) terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, subuh tadi. Data sementara ada tujuh unit rumah di Pesisir Selatan rusak, sementara sembilan warga terluka.

“Ada tujuh unit rumah rusak, itu umumnya di kawasan Balai Selasa. Itu baru data yang kita peroleh, Tim BPBD Pesisir Selatan masih melakukan pendataan jadi belum ada informasi lebih detail,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, R Pagar Negara, Kamis (2/6/2016)

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan, belum ada data akurat soal kerusakan akibat gempa. BPBD setempat masih menyisir di lapangan.

“Kami masih melakukan pendataan untuk memastikan kerusakan akibat gempa, sampai saat ini belum ada data yang akurat, Tim BPBD masih melakukan pendataan di nagari-nagari (desa) yang berada di wilayah Pesisir Selatan,” pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Pesisir Selatan menyebutkan, ada sembilan warga mengalami luka-luka akibat gempa. Mereka rata-rata terluka akibat terkena pecahan kaca dan peralatan rumah tangga saat berlari ketika gempa 6,5 SR yang terjadi sekira pukul 05.56 WIB tadi.

Gempa ini sendiri bukan hanya dirasakan warga di Sumatera Barat, tapi getarannya juga sampai ke provinsi lain seperti Riau dan Bengkulu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3922 seconds (0.1#10.140)