Mensos Khofifah Datangi Korban Pemerkosaan di Kandang Bebek

Minggu, 22 Mei 2016 - 18:41 WIB
Mensos Khofifah Datangi Korban Pemerkosaan di Kandang Bebek
Mensos Khofifah Datangi Korban Pemerkosaan di Kandang Bebek
A A A
SIDOARJO - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa merasa prihatin dengan korban pemerkosaan yang tengah hamil delapan bulan, dan tinggal di bekas kandang bebek. Dia pun lantas mengunjunginya di kawasan Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya itu, selain memberi bantuan dan meminta keluarga korban tinggal di pesantren, mensos juga mendesak kepada aparat kepolisian agar segera menangkap para pelaku perkosaan.

Setibanya di kandang bebek tempat korban tinggal, Mensos yang didampingi sejumlah staf dan karyawan mensos langsung masuk ke dalam kandang bebek tersebut. Kedatangan Khofifah disambut isak tangis oleh ibu korban, Sri Rahayu.

Dalam kunjungan itu, Khofifah mendengar langsung kronologis kejadian yang membuat korban saat ini hamil delapan bulan dan terpaksa tinggal di bangunan bekas kandang bebek tersebut.

Selain memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang, dalam kunjungan tersebut mensos juga meminta keluarga korban berikut korban untuk tinggal di sebuah pondok pesantren yang telah ditunjuk mensos.

Sementara terkait kasus perkosaan yang terjadi di bulan Agustus 2015 dan melibatkan lima orang yang tiga diantaranya anak di bawah umur, mensos meminta kepada jajaran Polres Sidoarjo untuk segera melakukan pengusutan dan menangkap para pelaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)