Warga Jambi Ini Terekam CCTV Curi Sepatu di Musala Hotel

Senin, 16 Mei 2016 - 09:12 WIB
Warga Jambi Ini Terekam CCTV Curi Sepatu di Musala Hotel
Warga Jambi Ini Terekam CCTV Curi Sepatu di Musala Hotel
A A A
YOGYAKARTA - Petugas sekuriti Hotel Inna Garuda menangkap Danang (35), warga asal Sungai Bahar RT 12/ Rw 03, Kelurahan Jambi Luar Kota, Kecamatan Mestong, Kabupaten Batang Hari Jambi.

Dia terekam CCTV milik hotel saat mencuri sepatu milik jamaah ketika Salat Magrib, di area Hotel yang berada di ujung utara Jalan Malioboro, Yogyakarta tersebut, Minggu 15 Mei 2016 malam.

Informasinya, sekitar pukul 18.00 WIB, Sulis Muhammad Prasojo (30) yang tak lain satpam hotel memantau situasi di depan layar yang terpasang CCTV.

Warga Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman itu melihat gerak-gerik Danang yang mencurigakan di sekitar area Musala hotel.

Lalu, Danang masuk ke Musala. Sekitar 15 menit kemudian, dia keluar mendahului jamaah lainnya. Saat itulah, pria mencurigakan itu memasukan sepatu ke dalam tas miliknya.

Melihat kejanggalan itu, Sulis memberitahukan ke rekannya, Suyadi (28) yang juga petugas sekuriti hotel. Sulis berpesan agar Danang diperiksa barang bawaan ketika hendak meninggalkan area hotel tersebut.

Sekira pukul 18.20 WIB, ada salah satu jamaah, Muh. Imam, keluar tempat ibadah tersebut. Pria asal Grobokan, Jawa Tengah itu kehilangan sepatu yang telah diambil Danang.

Danang tak bisa mengelak. Apalagi, aksi yang dilakukan terekam CCTV. Petugas hotel kemudian melakukan koordinasi dengan Polsek Danurejan, Kota Yogyakarta. Selanjutnya, Danang diamankan dan dibawa ke Mapolsek Danurejan guna menjalani proses hukum.

"Informasnya dia ternyata pernah melakukan pencurian di tempat lain, kasusnya sama, mencuri sepatu," kata Sulis, Senin (16/5/2016).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)