Bupati Karanganyar Siapkan Rp50 Juta untuk Nilai UN Tertinggi

Senin, 09 Mei 2016 - 13:51 WIB
Bupati Karanganyar Siapkan Rp50 Juta untuk Nilai UN Tertinggi
Bupati Karanganyar Siapkan Rp50 Juta untuk Nilai UN Tertinggi
A A A
KARANGANYAR - Sebanyak 12.303 pelajar SMP yang ada di Kabupaten Karanganyar mengikuti Ujian Nasional (UN) mulai Senin (9/5/2016) pagi. Ujian Nasional bakal berlangsung hingga Kamis 12 Mei 2016.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengatakan jumlah tersebut merupakan siswa yang berasal dari 105 Sekolah baik SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang ada di Karanganyar.

Pada hari pertama, ujian berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Semua siswa juga tertib mengikuti aturan yang diterapkan dalam proses Ujian Nasional.

Juliyatmono berjanji bagi siswa yang berhasil menjadi peringkat pertama nasional dalam ujian nasional kali ini bakal diberikan hadiah sebesar Rp50 juta.

Sedangkan bagi yang menjadi peringkat pertama di tingkat Provinsi, nantinya bakal diberikan hadiah sebesar Rp25 juta dan Rp2,5 juta untuk siswa yang mendapatkan nilai tertinggi di tingkat Kabupaten.

Menurutnya janji tersebut diberikan kepada para siswa agar mereka lebih termotivasi lagi dalam mengerjakan ujian nasional kali ini.

Selain itu janji juga diberikan agar para siswa mau mengerjakan secara sungguh-sungguh untuk mendapatkan nilai yang maksimal demi para siswa sendiri dan juga demi sekolah serta Kabupaten Karanganyar.

"Kalau kita konsisten untuk memberikan hadiah itu kepada para siswa yang berprestasi, ini semua bagian dari apresiasi yang kita berikan," ucapnya di sela-sela meninjau Ujian Nasional di sejumlah Sekolah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7683 seconds (0.1#10.140)