Kemen PPPA RI Kunjungi Keluarga Korban Pemerkosaan 19 Pria

Sabtu, 07 Mei 2016 - 15:02 WIB
Kemen PPPA RI Kunjungi...
Kemen PPPA RI Kunjungi Keluarga Korban Pemerkosaan 19 Pria
A A A
Kementerian Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI kunjungi Keluarga korban pemerkosaan oleh 19 pria di Manado.

Dalam kunjungan Kemen PPPA diwakili Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Prof dr Vennetia Ryckerens Danas.

"Kami sangat prihatin dengan adanya kasus pemerkosaan ini. Akan kami bawa dan kawal kasus ini hingga seluruh pelaku dimana ada 15 orang dan di tambah 4 orang dengan lokasi pemerkosaan berbeda bisa di tangkap," tegas dia. (Baca: Gadis Manado Diperkosa 19 Pria, Dua Diduga Oknum Polisi).

Menurut Danas, dugaan adanya keterlibatan oknum anggota polisi akan ditindak lanjuti, jika benar ada keterlibatan itu harus di proses berdasarkan hukum yang berlaku.

"Apalagi sebelum di perkosa, korban dicicipi narkoba oleh temannya dan beberapa pelaku, ini sangat tragis untung-untungan korban masih di antar pulang oleh pelaku," ujar dia.

Dia menambahkan, ke-19 yang diduga pelaku pemerkosaan berdasarkan keterangan korban kepada ibunya itu sangat sangat keji.

Ibu korban telah menceritakan dimana empat nama pelaku sudah dikantongi tapi belum bisa di publikasikan karena belum tertangkap. "Sekali lagi dari Menpen PPPA RI akan mengawal kasus ini hingga selesai," ujar dia.

Kepala Badan PPPA Erni Tumondo mengatakan, sangat prihatin dengan kasus ini. PPPA Provinsi Sulut akan serius terhadap kasus ini, sudah diberikan bantuan untuk mengawalan terhadap korban.

Mengenai laporan dimana dari Polresta Manado sudah dilimpahkan ke Polda Sulut dan dari Polda Sulut sudah di limpahkan ke Polda Gorontalo.

"Dari pemerintah juga akan mengawal kasus ini hingga selesai, sudah bicara dengan ibu korban nanti akan diberikan bantuan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)