Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UGM

Kamis, 05 Mei 2016 - 16:18 WIB
Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UGM
Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi UGM
A A A
SLEMAN - Gerak cepat, Polres Sleman mengelar rekonstruksi pembunuhan mahasiswi semester II Geofisika Fakultas MIPA UGM Yogyakarta, Feby Kurnia Nuraisah Siregar (19).

Namun, awak media tidak diperkenankan memasuki area gedung kampus lantai 5, tempat Eko (26), warga Wonokromo, Pleret, Bantul menghabisi nyawa mahasiswi UGM tersebut.

Eko dihadirkan langsung dalam rekonstruksi yang berlangsung tertutup itu dengan pengawalan ketat. Begitu juga sepeda motor korban turut dibawa untuk melengkapi berita acara pemeriksaan.

"Rekonstruksi ini untuk mencocokkan keterangan tersangka dengan berita acara pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar seusai rekonstruksi, Kamis (5/5/2016).

Sejauh ini, keterangan tersangka sudah sesuai dengan rekonstruksi. Pihaknya juga mengajak penasihat hukum Eko yang disediakan pihak kepolisian.

Menurut Sepuh, ada 56 adegan, mulai dari sebelum kejadian, saat kejadian, hingga pascakejadian. Begitu juga saat membawa pergi motor korban yang berada di area parkir.

Setelah rekonstruksi, Eko kembali dibawa ke Mapolres Sleman guna menjalani pemeriksaan intensif. Penyelesaian berkas dilakukan penyidik untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sleman untuk diadili.

Sebagaimana diketahui, pengungkapan kasus penemuan mayat Feby Kurnia ini berlangsung cepat. Polisi mendapat laporan penemuan mayat pada hari Senin, 2 Mei 2016. Sekitar 24 jam pascapenemuan, polisi sudah berhasil mengamankan pelakunya.

Hari ketiga, polisi mengelar jumpa pers terkait kasus ini. Hari keempat, sudah digelar rekonstruksi untuk melengkapi BAP yang disusun penyidik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)