Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Penumpang

Kamis, 05 Mei 2016 - 08:02 WIB
Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Penumpang
Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Penumpang
A A A
MERAK - Jumlah penumpang pejalan kaki maupun kendaraan roda dua hingga roda empat, yang akan menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten mulai meningkat. Peningkatan jumlah penumpang terlihat dari mulai mengularnya antrean di loket pejalan kaki yang akan membeli tiket kapal Roll on Roll Off (Roro).

Manajer Oprasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Nana Sutisna mengatakan, untuk mengurangi antrian, pihaknya memaksimalkan loket yang ada, baik loket penumpang pejalan kaki maupun kendaraan.

"Memang sudah kita prediksi akan terjadi peningkatan penumpang hingga 200 persen, loket kita buka seluruhnya untuk memberikan pelayanan terbaik dilibur panjang ini," kata Nana, Kamis (5/5/2016).

Dia mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengelola Tol Tangerang Merak, jumlah kendaraan mulai mengalami peningkatan, dan mengalir menuju Pelabuhan Merak Banten.

Sementara itu, jumlah kapal yang akan mengangkut para penumpang sebanyak 28 kapal dengan kapasitas besar. Dengan pengamanan dibantu oleh pihak Polres Cilegon dan Polda Banten.

"Libur panjang ini kita anggap sebagai gladi resik persiapan menghadapi arus mudik lebaran mendatang," ujarnya.

Pantauan di Palabuhan Merak pada Kamis dini hari, kantong parkir di dermaga I, II, III, III dan V mulai dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan masuk kedalam kapal Roro menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)