Tabrakan 6 Kendaraan di Tol Gempol-Surabaya, Sopir Truk Terjepit

Senin, 02 Mei 2016 - 14:32 WIB
Tabrakan 6 Kendaraan di Tol Gempol-Surabaya, Sopir Truk Terjepit
Tabrakan 6 Kendaraan di Tol Gempol-Surabaya, Sopir Truk Terjepit
A A A
SURABAYA - Tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di KM 22/400 Jalan Tol Surabaya Gempol pada Senin siang (2/5/2016) mengakibatkan Romadhon (25) seorang pengemudi truk terjepit kabin. Tabrakan tersebut diduga akibat salah seorang pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan saat kecepatan tinggi di Jalan tol Surabaya-Gempol

Petugas dan sejumlah pengemudi berusaha menolong Romadhon warga Desa Sukosewu Bojonegoro yang terjepit di dalam kabin kendaraan. Romadhon tergencet diantara dua kendaraan yang tertabrak didepan dan yang menabrak di belakangnya.

Petugas sempat kesulitan mengeluarkan dari dalam kabin truk karena posisi korban yang terjepit stir dan dashboard kendaraan.

Proses evakuasi pengemudi truk yang terjepit ini akhirnya bisa dilakukan setelah polisi mengeluarkan tali seling untuk ditarik dengan sebuah truk di depannya. Oleh petugas korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk proses penanganan medis.

Menurut keterangan saksi Hadi kecelakaan beruntun itu terjadi bermula ketika kendaraan paling depan mendadak berusaha mengurangi kecepatan yang mengakibatkan sejumlah pengemudi di belakangnya kaget dan akhirnya terjadi tabrakan beruntun enam kendaraan.

Selain mengakibatkan seorang pengemudi terjepit akibat kecelakaan beruntun itu menyebabkan arus lalu lintas Jalan tol Surabaya-Gempol arah Waru menuju Sidoarjo lumpuh sekitar 2 jam. Kemacetan panjang terjadi hingga mencapai 5 kilometer di belakang tempat kejadian perkara.

Setelah dilakukan olah TKP dan pendataan di lokasi kejadian seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan oleh polisi dan petugas Jasa Marga dievakuasi ke pool di Waru-Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)