Puskesmas Tegal Barat Ludes Terbakar

Minggu, 24 April 2016 - 18:52 WIB
Puskesmas Tegal Barat Ludes Terbakar
Puskesmas Tegal Barat Ludes Terbakar
A A A
TEGAL - Kebakaran yang melanda Puskesmas Tegal Barat, Kota Tegal, dipastikan membuat pelayanan kesehatan terganggu. Pemkot masih mencari tempat untuk dijadikan puskesmas sementara.

Wali Kota Tegal Siti Masitha meminta pihak puskesmas segera mencari ‎tempat sementara agar pelayanan bisa tetap berjalan. "Segera cari tempat agar pelayanan tetap berjalan," kata Masitha, saat meninjau ke lokasi kebakaran, Minggu (24/2016).

Kepala Puskesmas Tegal Barat dr Bambang Kuswanto mengatakan, pihaknya ‎akan mencari tempat di tiga kelurahan sebagai lokasi puskesmas sementara.‎

"Kami akan berkoordinasi dengan lurah Kelurahan Tegalsari, Muarareja, dan Kraton apakah ada tempat yang bisa dijadikan lokasi puskesmas," ungkapnya.

Warga di tiga kelurahan tersebut selama ini mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas Tegal Barat.‎ "Tempat sementara kami upayakan yang strategis dan memadai," imbuh Bambang.

‎Kebakaran di puskemas yang lokasinya bersebelahan dengan Rusunawa Kraton dan Markas Koramil Tegal Barat itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelum api berkobar, terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari mesin genset.

"Pas kejadian itu sedang mati lampu. Tiba-tiba saya dengar suara ledakan dari arah puskemas. Setelah itu muncul asap," kata Tuti (30), salah seorang warga yang tinggal di Rusunawa Kraton.

‎Kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan barang serta peralatan medis yang ada di sejumlah ruangan puskesmas. Ruangan yang terbakar di antaranya ruang perawatan inap dan ruang pertemuan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)