Raider Buru 4 Anggota Kelompok Santoso Hingga ke Hutan

Sabtu, 23 April 2016 - 16:41 WIB
Raider Buru 4 Anggota Kelompok Santoso Hingga ke Hutan
Raider Buru 4 Anggota Kelompok Santoso Hingga ke Hutan
A A A
POSO - Satuan Raider dan Brimob yang tergabung dalam Satgas Tinombala memburu empat anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso hingga ke hutan dekat, Desa Pantangolemba, Poso Pesisir Selatan, Sabtu (23/4/2016). Pasukan gabungan TNI/Polri ini juga memperketat pengamanan di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan setelah empat anak buah Santoso terlihat turun di kebun warga untuk mencari makan.

Mereka terpantau bersiaga di luar pos dengan senjata lengkap dan juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas keluar masuk ke desa tersebut.

Sebelumnya kehadiran ke empat orang yang diduga anak buah Santoso itu pun tercium oleh aparat keamanan yang kemudian langsung bergerak ke lokasi yang bernama Tampepayoe, sekitar 5 kilometer bagian barat Desa Pantangolemba.

Petugas yang dikerahkan ke lokasi sempat melepaskan tembakan namun empat orang tidak dikenal itu kemudian kembali melarikan diri masuk ke dalam hutan. Keberadaan mereka terus di kejar oleh pasukan gabungan TNI Polri.

Terkait kehadiran empat orang mencurigakan diduga kelompok Santoso itu, pihak aparat keamanan di Poso belum memberikan keterangan resmi.

Kelompok Santoso yang kini disebut tinggal 27 orang sudah dalam kondisi kelaparan setelah Operasi Tinombala 2016 berupaya memblokade kelompok itu.

Terakhir kali dua orang anggota kelompok Santoso berhasil ditangkap setelah turun ke kampung yang diduga hendak mencari makan di Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Keduanya diidentifikasi sebagai Ibadu Rohman alias Ibad alias Amru (21) dan Muchamad Sonhaji alias Fakih (18).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)