HT Lantik Langsung DPRt Perindo Jawa Tengah

Kamis, 21 April 2016 - 13:51 WIB
HT Lantik Langsung DPRt...
HT Lantik Langsung DPRt Perindo Jawa Tengah
A A A
SEMARANG - Partai Perindo terus melebarkan sayapnya di seluruh wilayah nusantara. Kepengurusan di tingkat ranting mulai dilantik, diawali dari Provinsi Jawa Tengah, Rabu 20 April 2016.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo (HT) turun langsung melantik 177 DPRt se-Kota Semarang, 280 DPRt se-Kabupaten Grobogan dan 295 DPRt se-Kabupaten Blora. Pelantikan berlangsung di masing-masing kabupaten/kota tersebut.

Pada kesempatan tersebut, HT mengungkapkan alasan yang mendorongnya datang langsung ke daerah-daerah untuk melakukan pelantikan hingga ke ranting. Sebagai partai politik baru, Partai Perindo ingin membangun organisasi yang kuat.

"Supaya kita tumbuh besar, kita harus membangun organisasi yang kuat. Partai Perindo harus menjadi partai yang kuat," ujarnya.

Pria asal Jawa Timur itu mengungkapkan, dengan melantik langsung dirinya dapat menyampaikan garis perjuangan partai dan memastikan seluruh kader memahaminya.

"Semua harus paham apa yang diperjuangkan. Yang kita perjuangkan adalah kesejahteraan masyarakat. Artinya Indonesia harus maju," katanya.

Sudah 70 tahun merdeka, lanjut HT, negeri ini masih jauh dari maju. Saat ini, pendapatan per kapita Indonesia baru mencapai 30% dari batas minimum negara maju yakni US$ 12.000. Untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia maju, Partai Perindo mengusung ekonomi kerakyatan.

Dia mengatakan, masyarakat menengah ke bawah yang merupakan mayoritas di Indonesia harus diberikan perlakuan khusus agar naik kelas. Jika mereka naik kelas, masyarakat menengah ke atas yang merupakan penggerak ekonomi akan semakin banyak.

"Kalau ekonomi kerakyatan diterapkan, saya yakin-seyakinnya Indonesia akan lebih cepat maju," tutur HT.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia belum dikelola maksimal.

Selama ini, pemerintah yang fokus pada proyek-proyek besar sehingga pertumbuhan ekonomi hanya dinikmati sebagian kecil masyarakat, yakni masyarakat yang mapan.

"Permasalahan bangsa kita, di seluruh daerah adalah kesenjangan sosial yang tinggi. Itulah kenapa yang diusung Partai Perindo ekonomi kerakyatan," tegasnya.

Dia berpesan agar kader dan pengurus di tanah air terus menjalankan program yang menyentuh langsung masyarakat khususnya golongan ekonomi lemah.

"Kita harus mampu membuktikan pada masyarakat, kita mampu membangun masyarakat," kata HT.

Sementara itu, Ketua DPW Jawa Tengah Siswadi Selodipoero sangat mengapresiasi militansi HT. Menurutnya, apa yang dilakukan ketua partai berlambang rajawali itu inspiratif.

"Ini hari yang bersejarah bagi kawan-kawan DPRt yang dilantik. Tidak ada satu partai pun yang ketumnya melantik ranting. Ini bukti Bapak Ketum dan DPP sangat serius membangun partai," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)