Dua Polwan Ini Sukses Bikin Pelaku Begal Terbirit-birit

Kamis, 21 April 2016 - 00:12 WIB
Dua Polwan Ini Sukses Bikin Pelaku Begal Terbirit-birit
Dua Polwan Ini Sukses Bikin Pelaku Begal Terbirit-birit
A A A
PAREPARE - Dua orang pelaku begal asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ketiban sial. Sebab, korban yang hendak dibegal ternyata dua orang anggota Polwan yang bertugas di Satuan Reskrim Polres Parepare, Sulsel. Dilawan, dua begal itu pun terbirit-birit.

Dua Polwan yang berhasil menggalkan aksi begal itu adalah Bripda Khadijah dan Bripda Sulfiani. Menurut Bripda Khadijah, Rabu (20/4/2016), aksi begal yang hendak dilakukan oleh pelaku ini bermula ketika dia dan Bripda Sulfiani baru pulang dari tugas piket. Saat melintasi jalan yang sepi, tiba-tiba ada dua orang laki-laki dengan mengendrai motor jenis matic menarik tas miliknya.

Berbekal ilmu bela diri, dua Polwan ini pun melakukan perlawanan hingga kedua orang pelaku begal ini lari terbirit-birit dengan meninggalkan sepeda motor miliknya.

Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Aryo Damar mengatakan, beberapa jam seusai melancarkan aksinya, salah seorang pelaku begal ini, FH (21) berhasil diciduk di Kabupaten Pinrang dan kini polisi masih melakukan pengembangan kasus.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku begal itu harus mendekam di sel tahanan Polres Parepare.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)