Airin-Ben Dilantik, Ini Pesan Rano Karno

Rabu, 20 April 2016 - 14:32 WIB
Airin-Ben Dilantik,...
Airin-Ben Dilantik, Ini Pesan Rano Karno
A A A
SERANG - Gubernur Banten Rano Karno mengingatkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani dan Benyamin Devnie agar melaksanakan janji-janji saat kampanye.

"Kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan untuk bekerja lebih keras lagi dalam membangun daerahnya. Dan jangan kerja di belakang meja, harus terjun kelapangan," kata Rano dalam sambutannya, Rabu (20/4/2016).

Namun, pimpinan tanah jawara tersebut tetap mengapresiasi selama kepimpinan sebelumnya. Sehingga kota Bayi Ajaib ini dapat menjadi pesat disegala sektor dibandingkan daerah lain di Provinsi Banten.

"Terlihat dari Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tangsel menunjukkan hasil yang signifikn, ditandai menunjukan penurunan dari 11,8 persen menjadi 6,9 persen. Ekonomi meningkat dari 7,5 persen menjadi 8,9 persen. Angka harapan hidup meningkat dari 6,8 persen menjadi 7,2 persen, sementara IPM meningkat dari 75 persen menjadi 79,17 persen," ujar pemeran si doel ini.

Sisi georafis Tangerang Selatan, menurut Rano yang bersebelahan dengan DKI Jakarta menjadi dampak positif terhadap kemajuan ekonomi. Di sisi lain, dampak negatif tidak tersedianya ruang terbuka hijau (RTH), pertumbuhan penduduk yang tinggi.

"Belum lagi tempat pembuangan sampah yang belum tersedia untuk menampung sampah warga Tangerang Selatan," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)