Diduga Dibuang Perampok ke Laut, Bayi Tewas Mengenaskan

Senin, 18 April 2016 - 22:08 WIB
Diduga Dibuang Perampok ke Laut, Bayi Tewas Mengenaskan
Diduga Dibuang Perampok ke Laut, Bayi Tewas Mengenaskan
A A A
TUBAN - Ainur Rohmah (33) seorang ibu dan bayinya Wafirul Khusna yang baru berusia 7 bulan ditemukan nelayan terapung di Pantai Utara Tuban, Senin siang (18/4/2016). Meski nyawa Ainur tertolong namun dia mengalami depresi berat sementara sang bayi Khusna tewas karena terlalu banyak menelan air laut. Diduga ibu-anak ini menjadi korban pembiusan pelaku perampokan lalu dibuang ke tengah laut.

Ainur Rohmah langsung dibawa menuju instalasi gawat darurat Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban. Namun saat di rumah sakit sang Ibu yang berasal dari Tangerang, Banten ini sulit untuk dimintai keterangan petugas dan polisi. Bahkan pengakuan yang disampaikan kerap berubah-ubah.

Hingga kini belum diketahui secara pasti bagaimana korban bisa berada di tengah laut yang berjarak satu kilometer dari bibir pantai. Para nelayan menemukan korban sudah dalam kondisi terapung di laut sambil menggendong bayinya yang telah tewas.

“Sesekali korban berteriak meminta tolong hingga akhirnya ditemukan rombongan nelayan asal Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Tuban yang hendak perjalanan pulang dari melaut di Pantai Utara Jawa,” kata Ayok seorang nelayan. Peristiwa ini selanjutnya dilaporkan warga kepada pihak kepolisian.

Menurut Kapolsek Tuban AKP Supar, saat dimintai keterangan di rumah sakit korban mengaku naik bus tapi kemudian turun di wilayah Kabupaten Tuban. Karena selama di dalam kendaraan tidak kuat terpapar asap rokok penumpang lain dia mengaku tidak sadarkan diri dan baru sadar sudah berada di tengah laut.

Hingga kini korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban untuk mengembalikan kondisi kejiwaannya yang guncang. Sementara mayat sang anak dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum dokter Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0990 seconds (0.1#10.140)