Abu Sayyaf Tembak ABK, Keluarga Syamsir Cemas

Minggu, 17 April 2016 - 17:14 WIB
Abu Sayyaf Tembak ABK, Keluarga Syamsir Cemas
Abu Sayyaf Tembak ABK, Keluarga Syamsir Cemas
A A A
MAKASSAR - Kepala Desa Kanna Utara, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulsel, Gasali Nursalan yang juga adalah kerabat dekat Syamsir mengaku kaget dan syok begitu mendengar kabar kapal sepupunya dibajak di perairan Malaysia-Filipina.

"Apa lagi saat kami mendengar kabar jika dalam peristiwa tersebut satu orang ABK tertembak, kami sangat sedih membayangkan jika itu adalah adik sepupu kami," ujar Kepala Desa Kanna Utara Gasali, Minggu (17/4/2016).

Menurut Gasali Nursalam, Syamsir adalah anak dari almarhum Antu, suami dari Lamin. Syamsir merupakan anak kelima dari tujuh orang bersaudara.

"Mereka tujuh orang bersaudara, tinggal Syamsir yang belum menikah, jadi dia memang termasuk tulang punggung keluarga yang selama ini tinggal dengan Ibunya Lamin," terangnya.

Saat ini, keluarga Syamsir di Bastem masih dirundung rasa cemas, karena hingga kini belum mendapat kabar pasti apakah kondisi terakhir Syamsir saat ini masih hidup.

"Kami berharap pemerintah bisa bergerak cepat, jangan seperti kejadian peyanderaan ABK Brahma 2 yang justeru menelan korban jiwa akibat serangan tentara Filipina ke kelompok Abu Sayyaf," ungkapnya.

Hingga sore ini, sejumlah kerabat dekat Syamsir mulai mendatangi kediamannya di Desa Kanna Utara. Salah seorang diantaranya adalah Kepal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Luwu M Nur Salam.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0654 seconds (0.1#10.140)