Listrik Padam 16 Jam PLN Malah Salahkan Monyet dan Tupai

Sabtu, 16 April 2016 - 11:01 WIB
Listrik Padam 16 Jam PLN Malah Salahkan Monyet dan Tupai
Listrik Padam 16 Jam PLN Malah Salahkan Monyet dan Tupai
A A A
MERANGIN - Pemadaman listrik seolah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat Merangin, Jambi. Bahkan tak jarang dalam sehari mereka harus menerima pemadaman hingga beberapa kali.

Puncaknya salah satu wilayah Merangin yaitu Pamenang mengalami pemadaman selama hampir 16 jam tanpa pemberitahuan dari pihak PLN. Akibatnya, warga pun mengeluh dengan sikap PLN tersebut karena mengganggu aktivitas warga.

"Di tempat saya hampir setiap hari terjadi pemadaman, dan yang paling sering menjelang magrib. Dan hari ini saja sejak kemarin menjelang magrib baru hidup," keluha Sabarudin salah seorang warga Desa Meranti, Kecamatan Renah Pamenang.

Menurutnya, PLN tidak pernah memberikan pemberitahuan. "setiap kami tanyakan alasannya selalu defisit arus. Bila hujan alasannya tertimpa pohon dan alasan-alasan lainnya. Padahal setiap bulan kami membayar cukup besar dan tidak sesuai dengan pelayanan," ujarnya.

Sementara itu General Manager PLN Ranting Bangko Kabupaten Merangin Wahyu saat dikonfirmasi via telephon selulernya mengatakan bila pemadaman yang cukup lama yang terjadi hari ini disebabkan karena ada jaringan TM (Tegangan Menengah) yang terputus.

"Ya, ada jaringan TM yang terputus didaerah Langling karena kabelnya dinaiki monyet, hingga monyetnya mati. Selain itu di lokasi tersebut juga tertimpa pohon, saat ini kami masih terus melakukan perbaikan," jelas Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bila beberapa hari lalu jaringan di Kota Bangko juga terbakar karena diganggu binatang.

"Kemarin tupai, hingga jaringan yang menyalurkan di kota Bangko terbakar. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin bagaimana masyarakat bisa nyaman," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9309 seconds (0.1#10.140)