Pilkada Banten, PAN Lirik PKS dan Gerindra

Jum'at, 15 April 2016 - 12:30 WIB
Pilkada Banten, PAN...
Pilkada Banten, PAN Lirik PKS dan Gerindra
A A A
SERANG - Partai Amanat Nasional (PAN) berpeluang besar bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra yang sebelumnya sudah sepakat menjalin koalisi pada pelaksanaan Pilkada Banten.

"PAN ada kemungkinan berkoalisi dengan PKS-Gerindra, yang pasti sekarang masih fokus pada calon yang kemungkinan akan mendaftar," kata Ketua DPW Partai Amanat Nasonal (PAN) Provinsi Banten Masrori saat ditemui di kantornya, Jumat (15/4/2016).

Namun, keputusan berkoalisi dengan PKS-Gerindra dilakukan setelah melaksakanan penjaringan. Partai berlambang matahari tersebut akan membuka pendaftaran pada bulan Mei.

Masrori menjelaskan, PAN juga bisa berkoalisi dengan partai lainnya, jika visi misi partai itu sama, yakni membawa Provinsi Banten ke depan lebih baik.

"Kalau memang berbeda (visi misinya) bisa juga tidak bergabung," ujarnya.

Dia menambahkan, PAN sampai saat ini sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah bakal calon Cagub dan Cawagub Banten seperti mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Andika Hazrumy, dan Wali Kota Serang Tb Hairul Jaman.

"Kalau kader sendiri pasti, seperti Yandri Susanto, Desy Ratnasari, Marissa Haque," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)