Kapolri Bakal Evaluasi Operasi Tinombala

Jum'at, 15 April 2016 - 06:03 WIB
Kapolri Bakal Evaluasi Operasi Tinombala
Kapolri Bakal Evaluasi Operasi Tinombala
A A A
MAKASSAR - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti melakukan lawatan ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah untuk meninjau kesiapan personel polisi dalam pelaksanaan Operasi Tinombala pengejaran kelompok Teroris Santoso.

Sebelum bertolak ke Poso, orang nomor satu institusi kepolisian itu beristirahat di salah satu hotel di Makassar, Kamis (14/4/2016) malam.

saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Badrodin mengatakan, kedatangannya ke Makassar hanya untuk beristirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Poso.

Dikatakan, dirinya akan memantau kesiapan pasukan dan memberi motivasi kepada pasukan dalam operasi pengejaran kelompok Santoso yang masih terus berlangsung.

"Ya kami akan melihat kondisi pasukan kita yang ada di Poso dalam menjalankan tugas operasi Tinombala, karena memang sudah lama jadi kita juga perlu memberikan motivasi dan perlu memberikan semangat kepada mereka," katanya.

Selain itu, Badrodin Haiti juga menyebutkan akan melakukan evaluasi cara kerja yang dilakukan anggota tim operasi Tinombala. "Sekaligus kita melakukan evaluasi tentang cara-cara teknis yang mereka lakukan dalam operasi itu," ujarnya.

Menurutnya, evaluasi akan dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh terkait hasil perkembangan pengejaran Santoso Cs setelah berada di Poso.

Selain itu, meski berupaya melakukan penangkapan, Badrodin tidak memberikan batas waktu pengejaran terhadap Santoso.

"Personel diharapkan dapat secepatnya melakukan penangkapan dan memberantas kelompok teroris Santoso," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)