Terjebak Kebakaran Rumah, Gadis Gangguan Mental Tewas Terpanggang

Selasa, 12 April 2016 - 19:46 WIB
Terjebak Kebakaran Rumah, Gadis Gangguan Mental Tewas Terpanggang
Terjebak Kebakaran Rumah, Gadis Gangguan Mental Tewas Terpanggang
A A A
SORONG - Satu unit rumah, di Jalan Danau Maninjau, Kota Sorong ludes dilalap si jago merah. Seorang gadis belia berusia 17 tahun yang mengalami keterbelakanagn mental tewas akibat terjebak dalam kebakaran tersebut.

Gadis malang itu diketahui bernama La Amanah. Menurut tetangga korban, Idrus, sumber api diduga berasal dari lantai dua rumah dan merembet ke bagian lantai dasar. La Amanah saat itu berada di lantai dua.

Diduga karena panik dan terjatuh, gadis ini tak dapat menyelamtakan diri. Petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian satu jam kemudian, seteah kondisi rumah ludes terbakar.

Dengan dibantu sejumlah warga, pihak TNI/Polri, petugas pemadam kebakaran menyelamtkan korban yang diterjebak di lantai dua, namun terlambat. Korban telah tewas terpanggang, bersama rumah korban.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kota Sorong Syarif Nari menyesalkan terlambatnya penanganan petugas pemadam kebakaran yang menyebabakan seorang warga tewas terpanggang.

Syarif meminta Pemda Kota Sorong untuk lebih fokus pada kesiap siagaan satuan pemadam kembakaran dan petugasnya agar tidak terjadi jatuh korban jiwa lagi. Jenazah korban akan dikebumikan di TPU Kota Sorong di samping makam ibunya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1212 seconds (0.1#10.140)