Granat Suar Meledak Gemparkan Pelabuhan Gilimanuk

Senin, 11 April 2016 - 19:39 WIB
Granat Suar Meledak Gemparkan Pelabuhan Gilimanuk
Granat Suar Meledak Gemparkan Pelabuhan Gilimanuk
A A A
DENPASAR - Warga dan penumpang kapal di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana digemparkan dengan adanya granat suar parasut meledak sekira pukul 15.45 wita, di Gilimanuk, Jembarana, Senin (11/4/2016). Kasatreskrim Polres Jembrana, AKP Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, kronologis peristiwa tersebut bermula dari seorang saksi bernama Gimin (57) mendengar ledakan.

Kemudian saksi dan anggota polisi yang berjaga di Pos Pelabuhan Gilimanuk melakukan pengecekan dan di TKP ditemukan 1 buah granat suar di tumpukan sampah pinggiran Dermaga LCM .

Selanjutnya dilakukan pengecekan ke Pos Jerambah yang berjarak dari TKP kurang lebih 53 meter dan di pos ditemukan 1 buah granat suar parasut yang diduga telah meledak.

“Menurut keterangan saksi sekitar pukul 15.45 Wita di dermaga tersebut akan bersandar Kapal LCM Sri Tanjung Merah dan pada saat ramdoor dari kapal diturunkan dan ketika menyentuh dasar dermaga tiba-tiba terdengar suara ledakan dan terlihat sebuah benda mengarah ke Pos Jerambah serta menimpa atap pos,”ujarnya.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan atap Pos Jerambah mengalami lubang, untungnya peristiwa ini tidak ada korban jiwa. “Jadi disana ditemukan ada dua granat, yang satu meledak dan barang tersebut kami amankan di Polres Jembrana. Untungnya peristiwa ini tidak memakan korban jiwa,”pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)