Bayi Laki-laki Dibuang dalam Kardus Depan Rumah Warga

Minggu, 10 April 2016 - 02:02 WIB
Bayi Laki-laki Dibuang dalam Kardus Depan Rumah Warga
Bayi Laki-laki Dibuang dalam Kardus Depan Rumah Warga
A A A
SIDOARJO - Warga Kecamatan Prambon dikejutkan dengan ditemukannya bayi di dalam kardus, lengkap dengan perlengkapan bayi yang baru berumur dua hari, di depan rumah seorang warga.

Diduga, bayi laki-laki tersebut dibuang ibunya karena malu. Saat ditemukan, bayi dalam keadaan sehat. Untuk sementara, bayi dirawat di Puskesmas Prambon, Sidoarjo.

Bayi pertama kali ditemukan warga di depan rumah Suud, warga Desa Setru yang berjarak tak jauh dari dari puskesmas tersebut. Saat ditemukan Sabtu 9 April 2016 malam, bayi ini berada di dalam kardus.

Selain bayi, dalam kardus itu warga juga menemukan beberapa kebutuhan bayi, seperti susu, popok, selimut, serta sebuah selendang dengan motif batik berwarna merah.

Diketahui, bayi yang memiliki panjang sekitar 50 centi meter ini lahir di sebuah fasilitas kesehatan. Hal ini diketahui dari tali pusarnya yang sudah dipotong dan dibalut dengan alat medis.

Warga sekitar yang menemukan bayi langsung membawanya ke Puskesmas Prambon dan melaporkan kejadian ini ke petugas polsek setempat. Hingga kini, belum diketahui apa alasan orang tua bayi tersebut membuang bayinya.

Namun diduga, bayi tersebut dibuang untuk menutupi aib kedua orangtuanya yang melakukan hubungan gelap. Saat ini, aparat Polsek Prambon Sidoarjo masih mencari siapa kedua orang tua bayi malang itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1162 seconds (0.1#10.140)