Jasad Bayi di Kolong Jembatan Gegerkan Warga Batang

Sabtu, 09 April 2016 - 00:05 WIB
Jasad Bayi di Kolong Jembatan Gegerkan Warga Batang
Jasad Bayi di Kolong Jembatan Gegerkan Warga Batang
A A A
BATANG - Warga Desa Sendang, Kecamatan Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan jasad bayi di sebuah kolong jembatan jalan raya Sendang, Kecamatan Wonotunggal, Batang. Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga Jumat (8/4/2016) siang.

Menurut salah seorang warga setempat bernawa Suwarto (40), saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa. Bayi malang itu dibalut kain warna merah ungu dan mengambang di sungai.

"Kelihatannya masih berusia sekitar dua hari. Sebab ari-arinya (tali pusar) masih menempel," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto membenarkan adanya penemuan jasad bayi tersebut. Setelah mendapat laporan dari warga, sekitar enam jajarannya mengecek ke lokasi temuan, yakni di bawah jembatan setempat.

"Ternyata benar adanya bayi tersebut. Namun saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," katanya.

Setelah tiba di lokasi, jajarannya kemudian mengamankan tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi. Setelah itu pihaknya berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Batang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain jasad bayi, jajarannya juga menemukan selendang tak jauh dari lokasi kejadian. Pihaknya menduga, bayi tersebut dicekik sebelum dibuang.

"Dugaan kami sementara, bayi itu terlebih dicekik dulu hingga meninggal. Baru kemudian dibuang ke sungai oleh pelaku. Namun untuk lebih jelasnya, nanti jasad bayi akan diautopsi terlebih dahulu di RSUD Kalisari Batang," jelasnya.

Polisi masih melakukan pendalaman kasus tersebut, untuk mengetahui siapa pelaku yang tega membunuh dan membuang bayi tersebut ke sungai.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)