Bayi dalam Kardus Meninggal Dunia

Jum'at, 08 April 2016 - 13:56 WIB
Bayi dalam Kardus Meninggal Dunia
Bayi dalam Kardus Meninggal Dunia
A A A
KULON PROGO - Bayi perempuan yang dimasukkan kardus dan dibuang di depan pintu gerbang Panti Asuhan Boro, di Kalibawang, Kulon Progo, DIY, Kamis (7/4/2016), akhirnya meninggal dunia. Bayi malang dengan bobot 710 gram ini meninggal pada Kamis malam, setelah sepat beberapa jam mendapatkan perawatan intensif di RSUD Wates.

"Bayi itu akhirnya meninggal di rumah sakit," jelas Kapolsek Kalibawang Kompol Joko Sumarah, Jumat (8/4/2016).

Bayi tersebut dimakamkan di TPU Banjarasri, Kalibawang. Pemakaman dilaksanakan secara sederhana pagi tadi. Oleh pihak panti asuhan, bayi ini diberi nama Creisen.

"Ini baru saja dimakamkan," jelas Joko yang dikonfirmasi melalui selulernya. (Baca juga: Bayi dalam Kardus Lahir Tanpa Bantuan Medis).

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini. Bahkan, mereka juga melakukan penyelidikan dan mengecek sejumlah rumah sakit. Apalagi dari keterangan medis, sangat dimungkinkan ibu bayi mengalami pendarahan.

Petugas medis RSUD Wates dr Eko Budiarto mengatakan, saat masuk kondisi bayi memang sangat lemah. Bayi ini memasuki masa kritis karena usianya baru enam bulan kandungan dan fungsi paru-paru belum optimal. Petugas sebenarnya sudah memberikan alat bantu pernapasan begitu bayi ini masuk di UGD.

"Usianya baru sekitar enam bulan, belum saatnya lahir," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9007 seconds (0.1#10.140)