Ika Sadaya Unpad Segera Gelar Kampung Sastra

Kamis, 07 April 2016 - 03:01 WIB
Ika Sadaya Unpad Segera Gelar Kampung Sastra
Ika Sadaya Unpad Segera Gelar Kampung Sastra
A A A
BANDUNG - Setelah sukses menggelar reuni akbar pada awal Februari lalu, Ikatan Alumni Fakultas Sastra/Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Ika Sadaya Unpad) segera menggelar Kampung Sastra.Kegiatan ini bakal digelar di Kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad Jatinangor pada Minggu 17 April 2016.

Kampung Sastra merupakan acara lanjutan untuk mengakomodasi alumnus yang tidak sempat hadir pada reuni akbar maupun mereka yang belum puas bernostalgia.

Manager Humas Ika Sadaya Unpad Nursyahbani Sany Azmi mengatakan, antusiasme alumni Fakultas Sastra/FIB terhadap pelaksanaan reuni akbar lalu begitu tinggi. Dua bulan setelah pelaksanaan, euforia masih sangat terasa.

“Traffic percakapan di grup Facebook Ika Sadaya Unpad masih saja membahas seru dan meriahnya reuni akbar. Banyak alumni yang kecewa tidak bisa datang, banyak juga yang ingin cepat-cepat bersilaturahmi lagi,” tutur Azmy, sapaan Nursyahbani Sany Azmi.

Menurut dia, sama dengan reuni lalu, Kampung Sastra akan menyuguhkan banyak kejutan bagi para alumni.

Keseluruhan acara dikemas dengan tema besar “Sono Ulin ka Kampung” atau rindu main ke kampung.

Ada lomba olah raga tradisional untuk mengenang keceriaan masa kanak-kanak para alumni seperti balap karung, bakiak goyang, kelereng estafet, hingga triathlon ala Jatinangor. Digelar juga laga basket dan sepak bola antaralumni dan antara alumni dengan mahasiswa.

“Kita juga menyiapkan acara makan siang bareng dengan menu khas Sunda dengan alas daun pisang yakni ‘Ngaliwet Akbar’. Ini sudah tradisi di setiap acara Ika Sadaya Unpad, ” kata Azmy.

Di Kampung Sastra akan digelar pula panggung musik menampilkan band-band kampus yang pernah Berjaya pada zamannya dan pentas tarian tradisional.

“Pada Kampung Sastra ini pula, Ika Sadaya Unpad akan me-launching penggunaan digicard bagi setiap alumnus sebagai bukti keanggotaan Ika Sadaya,” ungkap Azmy.

Para alumni yang akan hadir diharapkan sudah mendaftarkan diri sebagai pemilih dalam pemilu ketua umum Ika Unpad 2016-2020 yang dilaksanakan pada hari yang sama di Bale Santika Rektorat Unpad Jatinangor.

Ada tiga kandidat yang sudah ditetapkan yaitu Hikmat Kurnia (CEO Agromedia Group, Fakultas Sastra/FIB angkatan 1986), Yuddy Chrisnandi (Menteri PAN & RB, Fakultas Ekonomi Bisnis-1986), dan Ahmad Doli Kurnia (Ketua DPP Partai Golkar, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam-1991). “Sekalian reuni, para alumnus pun diharapkan memberikan hak pilih mereka untuk kandidat dari Fakultas Sastra/FIB,” jelas Azmy.

Sementara itu, Ketua Panitia Kampung Sastra Rahadyan Shalat mengungkapkan, di Kampung Sastra bakal ada juga bazaar aneka produk mulai kuliner hingga fashion yang merupakan bentuk pemberdayaan kewirausahaan para alumni.

“Kita pun mengadakan kegiatan donor darah sebagai bentuk aksi sosial bagi sesama bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sumedang,” ujar Rahadyan.

Sebagai arena pemberdayaan alumni dan mahasiswa, lanjut dia, di acara Kampung Sastra pun akan digelar workshop motivasi-karir dan bisnis menghadirkan sejumlah alumnus yang sukses di bidang masing-masing sebagai pembicara.

Mereka adalah Cipto Utomo (training manager WisataHati Indonesia, founder & CEO Independent Professional Training & Consulting, chairman & CEO Bangkit Corporation), Nuning Hallet (country director & founder iCare Benefits Indonesia), Yuszak M Yahya (business advisor & accelerator, chairman Onein20 Pro Indonesia - National Entrepreneurship Movement), dan Firman Juliansyah (owner & director Zigra Wisata).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)