Qarsing Kakek Berlian Dikenal sebagai Sosok Misterius

Rabu, 06 April 2016 - 19:53 WIB
Qarsing Kakek Berlian Dikenal sebagai Sosok Misterius
Qarsing Kakek Berlian Dikenal sebagai Sosok Misterius
A A A
SIDRAP - Qarsing, pemilik berlian yang diklaim murni seberat 222 gram, ternyata tidak begitu familiar di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Putu Riawa, Kabupaten Sidrap. Bahkan, warga setempat mengaku tidak begitu kenal dengan lelaki paruh baya tersebut.

Kepala Desa Bulu Cendrana Andi Oddang mengatakan, baru mengetahui jika ada berlian senilai miliaran rupiah di desanya. "Saya belum pernah dengar. Saya malah tahu dari wartawan. Saya sudah lama di desa ini (Cendrana) tapi saya tidak pernah tahu kalau ada berlian tersimpan di desa kami. Warga kami juga tidak tahu menahu soal itu," katanya.

Qarsing, kata Andi, juga bukan warganya. Lelaki tua itu hanya sesekali muncul di desa itu pada waktu-waktu tertentu. Qarsing, katanya, tidak pernah menetap lama. Paling lama, kata dia, lelaki itu terlihat sebulan kemudian pergi lagi.

Terkait berlian yang mulai ramai jadi perbincangan, kata Andi, pasca jadi pusat perhatian, sempat ada aparat kepolisian dari Polres Sidrap yang datang menemui Qarsing untuk melihat berlian yang dimaksud. Tapi oleh lelaki yang kerap menggunakan sorban itu, mengatakan jika berliannya disimpan di Kota Parepare, dengan alasan untuk keamanan.

Sementara Haring, kerabat Qarsing yang kerap mendampingi kakek tersebut mengatakan, jika berlian itu tersimpan di rumah adat milik Qarsing di Desa Cendrana. "Ada di Sidrap berliannya. Disimpan di sana (Cendrana)," katanya.

Sore tadi, katanya, Qarsing dikabarkan bertolak ke Pulau Sebatik karena sesuatu hal. "Puang ke Sebatik jam lima sore," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8716 seconds (0.1#10.140)