Nias Krisis Listrik, Warga Kumpulkan Koin untuk PLN

Selasa, 05 April 2016 - 11:03 WIB
Nias Krisis Listrik,...
Nias Krisis Listrik, Warga Kumpulkan Koin untuk PLN
A A A
NIAS - Pemadaman yang terus berlanjut di Kepulauan Nias yang memasuki hari ke 4 membuat warga dan sejumlah elemen masyarakat geram dan melakukan aksi pengumpulan koin untuk diserahkan ke PT PLN Area Nias sebagai bentuk kekecewaan, Selasa (5/4/2016).

Warga dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia geram dan melakukan aksi pengumpulan koin dengan turun di jalan, yang nantinya koin tersebut akan diserahkan ke PT PLN Area Nias.

"GMNI STIE Nias bersama masyarakat secara bersama-sama menyumbangkan koin untuk PT PLN yang nantinya seluruh koin yang terkumpul akan kami serahkan kepada PLN," kata pimpinan aksi Yaseroro Zendrato.

Yaseroro menuturkan, pengumpulan koin ini akan terus dilakukan hingga satu pekan depan, guna membantu PLN Area Nias membayar utangnya kepada rekanan yang menyuplai kelistrikan di Pulau Nias sehingga tidak terjadi pemadaman lagi.

Aksi pengumpulan koin ini menjadi perhatian para pengendara yang melintas dan antusias menyumbang karena turut kecewa dengan kinerja PT PLN yang sudah memadamkan listrik hingga 4 hari berturut-turut.

Untuk diketahui, saat ini Nias mengalami krisis listrik sebanyak 74,07% atau sebesar 20 MW dari total beban puncak sebesar 24 MW. PLN telah melakukan pertemuan dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Plus dan pemilik PLTD sewa, dan disepakati perpanjangan sewa selama 1 tahun. Namun pada Jumat malam 1 April, pukul 22.21 WIB pemilik PLTD sewa memberhentikan operasi mesin tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1058 seconds (0.1#10.140)