Kompak Mencuri Panci, Pasutri Ditangkap Polisi

Jum'at, 01 April 2016 - 23:03 WIB
Kompak Mencuri Panci,...
Kompak Mencuri Panci, Pasutri Ditangkap Polisi
A A A
PALEMBANG - Banyak pasangan suami istri (Pasutri) yang kompak dalam mengatur urusan rumah tangga. Namun untuk urusan mencuri, pasutri Bodo (32) dan Nuryani (28) ini mungkin jagonya.

Berdalih terdesak kebutuhan ekonomi, pasutri ini nekat mencuri peralatan dapur seperti panci dan wajan bekas milik pabrik pembuatan alat dapur CV Aluminium Mandiri di Jalan Gotong Royong RT 8/4, Kecamatan Sako, Palembang, dimana pabrik itu tempat keduanya bekerja.

Diketahui juga, pencurian tersebut telah dua kali mereka lakukan. Setelah aksi pertamanya satu bulan yang lalu sukses dilakukan, keduanya pun ketagihan untuk melakukan pencurian lagi.

Namun, kali ini mereka justru dipergoki pegawai lain, sehingga keduanya pun dilaporkan ke Polsekta Sako dan akhirnya ditangkap.

Kapolsekta Sako Kompol BJ Lingga mengatakan, tersangka Bodo yang merupakan tukang masak di pabrik kuali tersebut. Setiap pukul 04.00 WIB tersangka sudah membuka pintu dapur untuk menjalankan rutinitasnya sebagai tukang masak.

"Bodo ini termasuk pegawai lama, sehingga dia diberi kepercayaan untuk memegang kunci sendiri. Jadi, dia leluasa membuka pintu dapur pabrik. Disaat itulah, wajan dan panci bekas yang ada di pabrik, itu diam- diam diambilnya dan dibawa ke bedeng tempat dia tinggal dengan menggunakan karung," kata Kapolsek.

Dikatakan, barang-barang hasil curian tersebut rencananya akan dijual oleh istrinya ke tukang loak. Namun, belum sempat menjual barang-barang tersebut, salah satu pegawai pabrik memergoki aksi mereka, sehingga melaporkan aksinya ke Polsekta Sako.

"Kita langsung bertindak cepat. Mereka punya peran masing-masing. Tersangka Bodo yang mencuri, sedangkan tersangka Nuryani yang menjual," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)