Aparat TNI Temukan Ladang Ganja di Keerom

Jum'at, 01 April 2016 - 01:07 WIB
Aparat TNI Temukan Ladang Ganja di Keerom
Aparat TNI Temukan Ladang Ganja di Keerom
A A A
JAYAPURA - Aparat TNI Angkatan Darat (AD) dari Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 406/CK Pos Kalimao menemukan ladang ganja, di Dusun Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Letda Inf Buyung selaku pimpinan Pos Kalimao mengatakan, total pohon ganja yang ditemukan sebanyak 38 pohon. "Puluhan tanaman ganja yang ditemukan di ladang itu setinggi satu hingga dua meter," kata Buyung, Kamis (31/3/2016).

Ladang ganja ini ditemukan setelah ada laporan warga setempat. "Mereka mencurigai adanya pohon ganja yang tak biasa ditanam di tempat itu. Saat ini, seluruh barang bukti telah diamankan di Pos Kalimao," tambah Buyung.

Terpisah, Dandrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya aparat Satgas Pamtas yang memerangi narkoba di daerah perbatasan.

"Temuan ini adalah wujud kepercayaan masyarakat di daerah perbatasan kepada anggota TNI. Buktinya mereka mau melaporkan temuan ladang ganja yang dianggap dapat menganggu keamanan di daerahnya," tegas Dandrem.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6115 seconds (0.1#10.140)