Sibuk Belajar tentang Kepolisian

Jum'at, 25 Maret 2016 - 08:08 WIB
Sibuk Belajar tentang Kepolisian
Sibuk Belajar tentang Kepolisian
A A A
SEMARANG - Ada kesibukan baru bagi Iva Nike Imanta Puteri (21), gadis yang April mendatang akan wisuda jenjang sarjana di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini. Setidaknya, untuk setahun ke depan, Iva, sapaan akrabnya akan cukup banyak membagi waktu dengan berbagai hal soal kepolisian.

Itu bukan tanpa sebab. Iva didaulat menjadi Duta Humas Polda Jawa Tengah, yang resmi diperkenalkan pada Senin (14/3/2016) ke media massa. Iva adalah satu dari empat gadis lainnya yang dipilih jadi Duta Humas Polda Jawa Tengah.

"Persiapannya, tentu saya cari-cari informasi soal kepolisian, baik referensi di internet maupun ke bidang humas sendiri," kata gadis asli Semarang ini saat mengobrol dengan KORAN SINDO.

Iva menyebut tentu akan banyak referensi baru yang dibaca. Maklum, bagi Iva, soal kepolisian tergolong sesuatu yang baru. Iva merupakan mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip Semarang angkatan 2012.

"Ini tantangan tersendiri. Enggak menutup mata, seringkali masyarakat kerap menilai (polisi) cenderung negatif. Nah inilah, sebagai duta humas harus ngerti gitu-gitu. Dapat informasi dari kepolisian, untuk disampaikan juga ke masyarakat luas. Jadi ada informasi dari dua belah pihak," lanjutnya.

Terpilihnya Iva jadi duta humas bukan tanpa sebab. Polda Jawa Tengah memang bekerja sama dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Tengah terkait hal ini.

Iva adalah Denok Kenang Semarang 2015 sekaligus Wakil I alias Juara II Duta Wisata Jawa Tengah 2015. Jadi, secara intelektual dan prestasi, sudah mumpuni.

Sebagai duta humas, Iva mengatakan bakal lebih banyak bersosialisasi dengan sebayanya, anak-anak muda. Mereka akan dijadikan tempat berbagi atau menyosialisasikan informasi tentang kepolisian, termasuk imbauan-imbauan lainnya seputar keamanan.

"Secara umum, tentu tidak hanya sasaran anak muda. Orang tua juga, bagi masyarakat luas," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)