Kodam VII Wirabuana Naikan Bendera Setengah Tiang

Senin, 21 Maret 2016 - 09:16 WIB
Kodam VII Wirabuana Naikan Bendera Setengah Tiang
Kodam VII Wirabuana Naikan Bendera Setengah Tiang
A A A
MAKASSAR - Jatuhnya helikopter milik TNI Angkatan Darat di Dusun Pattiro Bajo Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso menjadi duka mendalam masyarakat Indonesia, khususnya anggota TNI. Kodam VII Wirabuana pun mengibarkan bendera setengah tiang saat upacara rutin.

Senin 21 Maret 2016, pukul 7.00 Wita , Kodam VII Wirabuana gelar upacara dan pengibaran bendera setengah tiang untuk menghormati 13 Anggota TNI yang gugur saat jatuhnya helikopter jenis Helly Bell 412 EP Nomor HA-5171.

"Itu merupakan salah satu penghormatan dan ketentuan untuk menghormati para pahlawan kita yang gugur saat menjalankan tugas," ujar Kepala Staf Kodam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi usai menjadi inspektur upacara pagi tadi.

Selain pengibaran bendera setengah tiang, sekitar 800 personil TNI ikut mengheningkan cipta untuk arwah korban.

"Musibah ini saat menjalankan operasi di Poso dirangkaikan dengan hening cipta dan berdoa muda-mudahan bisa diampuni dosanya dan khsusnul khatimah dan keluarga bisa menerima dan diberi ketabahan menghadapinya," sambung Supartodi.

Selain itu, menurut Supatodi, semua jenazah korban sudah diidentifikasi dan akan segera diterbangkan ke daerah asal masing - masing. Katanya, 12 diantaranya akan diterbangkan ke Jakarta sedangkan seorang lain, Mayor Inf Fakih Rasyid yang merupakan putra Sulsel.

Dari ingormasi yang dihimpun, Mayor Inf Fakih Rasyid, merupakan putra Kampung Madello dekat, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

"Dan rencana pagi ini juga langsung diterbangkan di Jakarta 12 orang untuk dimakamkam di daerah masing-masing . Kecuali satu orang di Makassar Mayor Inf Fakih, tapi sampai sekarang belum tahu pasti kapan diberangkatkan di Soppeng. Kami akan jemput langsung di bandara," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8915 seconds (0.1#10.140)