Nelayan Temukan Ikan Paus Terdampar di Pantai Tumpeng

loading...
Nelayan Temukan Ikan Paus Terdampar di Pantai Tumpeng
Nelayan Temukan Ikan Paus Terdampar di Pantai Tumpeng
DENPASAR - Ikan Paus berukuran sekira 16,2 meter terdampar di Pantai Tumpeng, Desa Gelgel, Klungkung, Senin (14/3/2016).

Sayangnya binatang laut itu ditemukan dalam keadaan mati. Hingga saat ini belum diketahui penyebab binatang tersebut tewas di tepi Pantai Tumbeng.

Paus yang berwarna hitam itu pertama kali ditemukan oleh I Nengah Sunarta (37), dan I Nengah Darpa (35). Dimana kedua orang ini merupakan nelayan tradisional di Klungkung.

Sekitar pukul 05.00 Wita tersebut ditemukan oleh kedua saksi, dimana mereka ke Pantai Batu Tumpeng hendak membuka jaring lobster dan melihat ada ikan paus yang terdampar di Pantai dalam kondisi sudah mati.



"Kami memang biasa mencari lobster di Pantai ini. Kami dikagetkan dengan adanya ikan paus ini. Setelah kami dekati ternyata ikan ini sudah mati," ungkap Nengah Sunarta.

Sementara itu I Nengah Darpa menyatakan hal yang sama, tertekejut melihat hewan laut sebegitu besarnya.

"Tadi pagi sebelum kami ke laut sudah melihat paus ini terdampar. Kami mencoba untuk mengusiknya mencari tahu apakah masih hidup atau tidak dan ternyata sudah mati," paparnya.



Adanya penemuan paus ini dibenarkan oleh Kapolres Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi.

"Benar adanya paus yang terdampar di Pantai Tumpeng. Saat ini kita masih berkoordinasi dengan dinas Perikanan dan Kelautan Klungkung, KSDA dan BPBD," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top