Buru Santoso, Brimob Pantau Jalur ke Lembah Napu

Jum'at, 11 Maret 2016 - 08:06 WIB
Buru Santoso, Brimob...
Buru Santoso, Brimob Pantau Jalur ke Lembah Napu
A A A
POSO - Aparat keamanan yang terlibat dalam Operasi Tinombala 2016 untuk menangkap Santoso dkk tetap melakukan penyekatan sekaligus pemantauan keluar masuk orang dan barang dari wilayah Lembah Napu yang meliputi Kecamatan Lore Utara, Lore Timur, Lore Piore, dan Lore Tengah.

Pemantauan keluar masuk orang itu merupakan imbangan dari pengepungan terhadap kelompok Santoso di wilayah hutan pegunungan Desa Torire, Kecamatan Lore Tengah.

Salah satu jalur keluar masuk yang dipantau pada Jumat (11/3/2016) ini adalah jalur yang menghubungkan Lore Utara dengan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah di Desa Wuasa. Aparat Brimob dari BKO Mabes Polri disiagakan 24 jam untuk memeriksa setiap kendaraan yang keluar masuk untuk mencari benda-benda berbahaya maupun orang orang mencurigakan.

Sejauh ini Operasi Tinombala 2016 masih berupaya keras untuk menangkap kelompok teroris Santoso yang disebutkan telah dalam kondisi terkepung di wilayah hutan pegunungan Desa Torire, Kecamatan Lore Tengah.

Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Operasi Tinombala 2016 telah diperpanjang sejak 10 Maret 2016 selama enam bulan ke depan.

Operasi itu diharapkan akan semakin efektif untuk mempercepat proses untuk mencari dan menangkap kelompok Santoso.

"Tentu kita juga melakukan tekanan tekanan operasi militer dengan polisi, operasi polisi dengan TNI membantu, dan kita berharap operasi ini makin efektif dalam waktu dekat ini. Sudah kita lanjutin ya, kita bikin enam bulan," ujar Luhut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)