Mantan Kapolda Banten Daftar Cawagub Lewat PDIP

Rabu, 09 Maret 2016 - 21:06 WIB
Mantan Kapolda Banten Daftar Cawagub Lewat PDIP
Mantan Kapolda Banten Daftar Cawagub Lewat PDIP
A A A
SERANG - Sejumlah nama muncul pada bursa penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubenrur Banten yang dilakukan PDIP.

Nama mantan Kapolda Banten Brigjen Pol (Purn) M Zulkarnaen muncul, setelah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wakil Gubernur Banten di kantor DPD PDIP.

M Zulkarnaen yang kini menjabat sebagai Komisaris di salah satu BUMD Provinsi Banten yakni PT Banten Global Development tidak secara langsung mengambil formulir, namun mengutus stafnya.

"Iya tadi staf saya yang ambil (formulirnya), doakan saja, saya maju bukan untuk Gubernur, tapi Wagub, entah kenapa hati saya tergerak untuk mendaftar jadi Cawagub," kata Zulkarnaen saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/3/2016).

Ia mengaku, keinginan menjadi Wakil Gubernur Banten datang dari dirinya sendiri tanpa adanya dorongan maupun dukungan dari pihak manapun, sehingga dia memutuskan untuk mengikuti penjaringan di PDIP Banten yang sedang membuka pendaftaran Cagub dan Cawagub.

"Komunikasi dengan Parpol belum ada. Ini datang dari hati nurani saya saja yang mencoba mendaftar ke PDIP," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum pensiun, M Zulkarnaen pernah menjabat sebagai Kepala Biro Analisa Badan Intelejen Mabes Polri, dan pernah menjabat sebagai Karo Kurikulum Lemdikpol sebelum menjabat Kapolda Banten tahun 2013 dan pada tahun 2014 pensiun, dan digantikan oleh Kapolda saat ini, Brigjen Pol Boy Rafly Amar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)