Istimewanya Perangko Gerhana Matahari hingga Diburu Kolektor

Rabu, 09 Maret 2016 - 15:52 WIB
Istimewanya Perangko Gerhana Matahari hingga Diburu Kolektor
Istimewanya Perangko Gerhana Matahari hingga Diburu Kolektor
A A A
SURABAYA - Bertepatan dengan momen gerhana matahari total, Kantor Pos Surabaya menerbitkan perangko edisi khusus gerhana matahari yang hanya tersedia seratus paket. Dalam sekejap, perangko langka ini ludes diserbu warga Surabaya di Pantai Kenjeran.

Uniknya, perangko ini bisa discan dengan aplikasi android yang akan menampilkan proses terjadinya gerhana matahari total, serta berlapiskan fosfor bercahaya.

Perangko yang dikeluarkan oleh PT Pos Indonesia ini merupakan produk yang langka, pasalnya perangko ini dilapisi tinta fosfor yang bisa mengeluarkan cahaya bergambar gerhana matahari empat dimensi.

Selain itu, perangko ini bisa discan menggunakan kamera handphone android dan akan menampilkan proses terjadinya gerhana matahari secara digital pada handphone.

Salah satu pembeli mengatakan bahwa dia sangat senang bisa mendapatkan perangko langka edisi gerhana matahari total ini. Bahkan ia langsung membeli dua paket perangko sekaligus.

Perangko ini akan dijadikan kenang-kenangan dan bukti bahwa dia pernah menyaksikan langsung fenomena langka gerhana matahari. Paket perangko ini memang jumlahnya sangat terbatas setiap regional hanya dibagikan seratus paket dari pusat.

Namun, pihaknya masih menyediakan lembaran perangko gerhana matahari untuk warga yang membeli langsung di kantor pos.

Gerhana matahari total yang terjadi hari ini merupakan momen yang langka dan spesial. Hampir seluruh daerah di Indonesia bisa menyaksikan langsung proses terjadinya bulan menutupi matahari hingga penuh selama beberapa menit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)