Sejumlah Hotel di Palu Dipenuhi Wisman

Selasa, 08 Maret 2016 - 13:48 WIB
Sejumlah Hotel di Palu Dipenuhi Wisman
Sejumlah Hotel di Palu Dipenuhi Wisman
A A A
PALU - Satu hari menjelang Gerhana Matahari Total (GMT) sejumlah hotel di Kota Palu, Sulawesi Tengah telah penuh. Rata rata kamar hotel ini dipenuhi wisatawan mancanegara. Kebanyakan dari wisman telah memesan kamar hotel dari sebulan yang lalu. Momen yang ditunggu adalah GMT pada 9 Maret besok yang memberikan dampak peningkatan hunian pada sejumlah hotel di Kota Palu.

Sehingga berbagai cara dilakukan pihak hotel di Kota Palu untuk menarik wisatawan mancanegara. Seperti yang dilakukan oleh karyawan Hotel Santika Palu mereka sengaja memakai baju adat khas Ssuku Kaili untuk menarik minat wisatawan.

Seperti saat ini Hotel Santika Palu tengah kebanjiran tamu alhasil tidak ada lagi kamar hotel yang tersisia. Rata-rata tamu hotel yang memesan kamar berasal dari luar negeri

General Manager Hotel Santika Rury Praja Andriawan mengatakan, sebanyak 70 kamar di Hotel Santika telah dipesan oleh para wisatawan mancanegara.

“Jumlah wisman yang menginap di Hhotel Santika saat ini sebanyak 140 orang. Berbeda dengan hari sebelumnya wisatawan luar negeri yang menginap di hotel ini bisa dihitung dengan jari namun saat ini jumlah wisatawan luar negeri yang menginap sangat banyak, “ katanya.

Sementara di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang menggelar festival GMT di sejumlah wilayahnya juga mengalami peningkatan wisatawan luar negeri yang berkunjung ke daerah tersebut.

Kadis Pariwisata Sigi, Dewi Abdullah menjelaskan, saat ini tercatat sekitar 2.000 wisatawan asing yang telah berkunjung ke Kabupaten Sigi untuk menyaksikan atau mengamati langsung proses terjadinya GMT.

Festival GMT yang dilaksanakan di sejumlah wilayah Kabupaten Sigi telah berlangsung selama dua hari ini. Berbagai tarian adat dari dalam negeri dan luar negeri ditampilkan dalam festival ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)