Digilas Truk, Dodi dan Supriadi Tewas

Senin, 07 Maret 2016 - 04:11 WIB
Digilas Truk, Dodi dan Supriadi Tewas
Digilas Truk, Dodi dan Supriadi Tewas
A A A
KABANJAHE - Dua orang berboncengan sepeda motor tewas mengenaskan seusai digilas truk colt diesel. Kecelakaan terjadi di Jalan Umum Kabanjahe-Merek, Desa Sukadame, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (6/3/2016).

Kedua korban yakni Dodi (32), warga Gang Pendidikan, Kabanjahe, dan Supriadi (32), warga Gang Cipta, Kabanjahe. Informasi dihimpun KORAN SINDO MEDAN dari dua orang rekan korban, Rijal Syahpudan Lingga (23) dan Yunus (29), ketika diperiksa sebagai saksi di Sat Lantas Polres Karo, kejadian nahas itu bermula saat mereka baru saja pulang dari salah satu kedai tuak di Desa Ergaji, Kecamatan Merek.

"Subuh itu, kami pulang dari kedai tuak Pengki di simpang Desa Ergaji. Kami baru selesai minum tuak di sana. Kami ada delapan orang, seluruhnya naik empat motor. Kami mau balik ke Kabanjahe. Dodi dan Supriadi boncengan berdua. Aku boncengan sama Yunus," jelas Rijal.

Dia mengatakan, kondisi Dodi yang mabuk berat sambil mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo BK 5761 SAC, saat itu menabrak bagian belakang sepeda motor jenis Yamaha Mio BK 6978 AFR yang dikendarainya bersama Yunus. Kejadian itu membuat Rijal dan Yunus berikut sepeda motor terjatuh ke pinggir jalan.

Nahas bagi Dodi dan Supriadi. Seusai menabrak sepeda motor Rijal, mereka terpental ke badan jalan di lajur sebelah kanan. Di saat bersamaan, satu unit truk jenis colt diesel BB 8049 LZ dikendarai Sepni Rijon (35), melaju dari arah berlawanan langsung menggilas tubuh kedua korban.

Dodi dan Supriadi tewas di lokasi kejadian dengan kondisi yang mengenaskan. Personel Sat Lantas Polres Karo yang tiba di lokasi kejadian seusai mendapat informasi, langsung melakukan olah TKP dan membawa kedua korban ke RSU Kabanjahe.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Karo Ipda Suko Hastadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan terhadap peristiwa tersebut.

"Keterangan saksi masih kita kumpulkan. Sepeda motor korban dan truk berikut sopirnya sudah kita amankan guna dimintai keterangan. Kedua korban tewas di tempat," kata Suko Hastadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8710 seconds (0.1#10.140)