alexametrics

Kepanikan Warga Padang saat Diguncang Gempa 8,3 SR

loading...
Kepanikan Warga Padang saat Diguncang Gempa 8,3 SR
Kepanikan Warga Padang saat Diguncang Gempa 8,3 SR
A+ A-
JAKARTA - Pascagempa yang mengguncang Padang, Sumatera Barat, sekitar pukul 19.49 WIB, warga setempat berbondong-bondong menuju tempat yang lebih tinggi seperti di Alai dan Indarung. Jalanan di kota Padang pun sempat macet.

Yuni, warga Padang menuturkan, saat gempa terjadi dia melihat banyak orang panik dan berlarian keluar rumah. Mereka juga berbondong-bondong naik kendaraan untuk mengungsi.



”Saat gempa terjadi saya tengah belanja. Saat mau bayar, si penjual terburu-buru meninggalkan dagangannya. Jadinya saya juga tidak jadi belanja,” katanya, kepada Sindonews, Rabu (2/3/2016).

Menurutnya, guncangan gempa kali ini tidak sekeras pada 2009. Namun durasi waktunya hampir sama. ”Cukup keras ayunannya dan lama,” tuturnya.

Hingga pukul 21.15 WIB, masih banyak warga yang naik kendaraan menuju ke titik-titik evakuasi. ”Memang tidak berbondong-bondong kayak beberapa tahun lalu, tapi masih ada saja yang terlihat mengungsi,” jelasnya.

Yuni mengaku masih bertahan di rumah untuk melihat perkembangan selanjutnya. ”Tetangga-tetangga saya juga masih bertahan, tapi sudah bersiap-siap memanasi mesin mobilnya,” imbuhnya.
(san)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak