Bayi Baru Lahir Dibuang ke Hutan Ditemukan Kedinginan

Selasa, 01 Maret 2016 - 10:34 WIB
Bayi Baru Lahir Dibuang ke Hutan Ditemukan Kedinginan
Bayi Baru Lahir Dibuang ke Hutan Ditemukan Kedinginan
A A A
PONOROGO - Sesosok bayi yang baru dilahirkan dibuang di dekat Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur. Saat ditemukan, bayi itu tampak kedinginan dan kondisinya kritis.

Beruntung, bayi itu segera ditemukan dan langsung dirawat intensif di puskesmas setempat. Diduga, bayi ini sengaja dibuang oleh orangtuanya lantaran malu memiliki anak haram.

Setelah mendapat perawatan di puskesmas terdekat, kondisi bayi mulai membaik. Penemuan bayi ini berawal saat Patok, petani setempat hendak ke hutan. Saat itu, dia mendengar ada suara bayi menangis di tangga arah ke kuburan.

Penemuan bayi ini dikabarkan ke warga desa setempat. Warga beramai-ramai membawa bayi ke bidan desa setempat. Selanjutnya dibawa ke puskesmas. "Ada yang nangis, saya lihat bayi. Kelihatan kakinya gerak-gerak," katanya, Selasa (1/3/2016).

Bayi ini diduga baru dilahirkan sekitar 3 jam sebelum ditemukan. Ari-ari bayi terlihat masih segar. Demikian juga bekas darah yang menempel di baju yang ada di bayi juga masih segar.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian. Di lokasi, ditemukan bekas baju yang ada bercak darah, juga ari-ari bayi. Barang bukti selanjutnya diamankan petugas Polsek Sambit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3315 seconds (0.1#10.140)