Empat Bayi Kabisat Lahir di Pekalongan

Senin, 29 Februari 2016 - 23:53 WIB
Empat Bayi Kabisat Lahir di Pekalongan
Empat Bayi Kabisat Lahir di Pekalongan
A A A
KAJEN - Ada yang berbeda dengan kelahiran empat bayi di RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan pada hari Senin (29/2/2016). Mereka lahir tepat pada tanggal 29 Februari 2016, yang diketahui sebagai tanggal kabisat.

Tanggal itu dianggap spesial, sebab tanggal 29 Februari hanya ada setiap empat tahun sekali. Petugas ruang bersalin RSUD Kraton Uluwiyatun mengatakan, tiga di antara bayi tersebut lahir dengan proses yang normal, sedangkan satu lainnya lahir melalui proses bedah sesar.

Empat bayi tersebut dua diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan dua lainnya berjenis kelamin perempuan.

"Yang tiga lahirnya normal dan satu operasi, total ada empat bayi yang lahir hari ini (kemarin). Alhamdulilah semua sehat-sehat saja," katanya.

Sementara itu, salah seorang ibu bayi Rofiqotul Husna (30), mengaku bangga dengan kelahiran anak laki-lakinya tersebut. Sebab, anak pertamanya itu lahir pada tanggal kabisat.

"Sebelumnya tidak kepikiran kalau mau melahirkan di hari Senin (29/2/2016) ini. Senang aja, anak lahir di tanggal 29 Februari, sebab unik dan beda kalau lahir tangggal kabisat. Alhamdulillah normal proses kelahirannya," ujarnya.

Sementara ibu bayi lainnya yakni Husniasih (35), juga merasakan kebahagian yang sama. Dia gembira menyambut kelahiran anak ketiganya itu.

"Kalau perkiraan dokternya, anak perempuan saya ini lahir tanggal 27 Februari, tapi akhirnya mundur sampai tanggal 29 Februari ini. Saya juga tidak tahu apakah lahirnya cowok atau cewek, biar menjadi kejutan. Senang, tanggalnya seperti spesial," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)