Banjir Sampang, 1.400 Rumah Warga Terendam

Sabtu, 27 Februari 2016 - 13:34 WIB
Banjir Sampang, 1.400 Rumah Warga Terendam
Banjir Sampang, 1.400 Rumah Warga Terendam
A A A
BANGKALAN - Banjir yang melanda Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus meluas. Bila tadi subuh hanya tiga desa dan satu kelurahan yang terendam banjir, kini menjadi delapan desa dan empat kelurahan yang terkena banjir.

Sedikitnya ada 1.400 rumah warga terendam banjir. Adapun rinciannya 8.00 rumah yang terkena banjir tersebar pada delapan desa, meliputi Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung dan Banyumas.

Kemudian 6.00 rumah tersebar pada empat kelurahan, yakni Delpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar, dan Karang Dalem.

Adapun ketinggian air antara 70 centimeter sampai satu meter. Akibat banjir tersebut, warga setempat kelimpungan. Warga berusaha menyelamatkan barang yang dinilai berharga dari kejaran banjir.

“Yang paling parah terjadi di Jalan Melati dan Mawar Kelurahan Delpenang, sudah satu meter ketinggian air karena di sana merupakan dataran rendah," terang salah seorang anggota Tagana Sampang, Selamet, Sabtu (27/2/2016).

Sebagian warga ada yang mulai mengungsi karena ketinggian air terus meninggi. Mereka mengungsi ke rumah sanak keluarga yang lolos dari banjir. Bencana banjir sendiri terjadi lantaran Sungai Kemuning yang ada di Sampang meluap.

Meluapnya Sungai Kemuning akibat kiriman air dari kawasan Sampang Utara, seperti Kecamatan Omben yang sejak kemarin sore hingga malam hujan deras. Di samping itu, di Sampang Kota sendiri juga diguyur hujan.

“Sampai sekarang banjir masih belum surut, semoga air segera surut,” tukas Selamet.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0076 seconds (0.1#10.140)