Rumah Kontrakan Terduga Teroris Handoko Digeledah

Selasa, 23 Februari 2016 - 08:16 WIB
Rumah Kontrakan Terduga Teroris Handoko Digeledah
Rumah Kontrakan Terduga Teroris Handoko Digeledah
A A A
MALANG - Rumah kontrakan Handoko, terduga teroris yang ditangkap beberapa hari lalu digeledah tim Densus 88, Selasa (23/2/2016) dini hari. Rumah kontrakan ini berada di Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Hingga pukul 02.00 WIB, tim densus masih menjaga ketat rumah tersebut, Handoko menempati rumah kontrakan ini sekitar tiga bulan lalu. Ia berasal dari Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata menyatakan, dari hasil penggeledahan tidak ditemukan benda berbahaya, hanya buku-buku tentang randikalisme.

Menurutnya, penggeledahan ini karena laporan masyarakat yang khawatir ada bahan peledak di rumah kontrakan yang ditinggali Handoko.

Sebab, warga curiga ada bahan peledak di rumah itu. "Dari laporan itu, kami kordinasi dengan Brimob untuk menggeledah rumah itu," kata Kapolres.

Handoko merupakan salah satu dari enam terduga teroris yang ditangkap di Malang. Ke enam terduga teroris ini sudah dipindahkan ke Mako Brimob di Jakarta, Minggu lalu untuk penyelidikan lebih lanjut. Mereka diduga ada kaitannya dengan aksi teror di Thamrin Jakarta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4489 seconds (0.1#10.140)