Ini Alasan Kuat Pengikut Jari Percaya Dirinya Nabi

Jum'at, 19 Februari 2016 - 09:38 WIB
Ini Alasan Kuat Pengikut Jari Percaya Dirinya Nabi
Ini Alasan Kuat Pengikut Jari Percaya Dirinya Nabi
A A A
JOMBANG - Beberapa hari terakhir, rakyat Indonesia terutama umat muslim digegerkan dengan kemunculan seorang warga yang mengaku sebagai Nabi Isa Habibullah di Jombang.

Pria yang beralamat di Desa Pakis itu bernama Jari dan sudah sepuluh tahun berdakwah untuk menyatakan kenabiannya pada masyarakat.

Dan selama sepuluh tahun tersebut, Jari berhasil memiliki sekitar 100 pengikut yang berbaiat kepada dirinya.

Beragam alasan pun dikemukakan oleh para pengikut Jari sehingga mereka mempercayainya sebagai nabi.

Turmudy misalnya, Ia percaya Jari sebagai Nabi Isa karena menurutnya Jari memiliki kemampuan menafsirkan ayat-ayat mutasyabihat yang ada di dalam Alquran, seperti yaasin, alif laammiiim, kaf ha ya ain shood dan masih banyak lagi.

"Makna ayat-ayat tersebut hanya diketahui oleh Allah dan Rasulnya saja. Tapi Gus Jari bisa mengungkapkan makna ayat tersebut, makanya saya percaya beliau nabi," ujar Turmudy.

Kemudian lanjut Turmudy, Jari juga memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang biasa, seperti bisa bertemu dan berkomunikasi dengan malaikat Jibril dan bisa berkomunikasi langsung dengan Allah serta masih banyak lagi.

"Bagi kami Gus Jari selalu bisa menjawab apa saja hal-hal yang ingin kita ketahui terkait Alquran dan hadist," sebutnya.

Sementara pengikut Jari lainnya yakni Karlan menyebutkan alasanya dirinya mempercayai Jari sebagai Nabi Isa, karena dirinya yakin Jari adalah keturunan Nabi Ibrahim yang ke 96.

"Dan Gus Jari itu kalau mengajarkan Islam tidak hanya syariatnya, tapi juga secara hakikat dan makrifat. Jadi saya mantap percaya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0232 seconds (0.1#10.140)