Pabrik Kimia PT Dover Chemical Meledak, 1 Pegawai Tewas Terpanggang

Kamis, 18 Februari 2016 - 21:39 WIB
Pabrik Kimia PT Dover Chemical Meledak, 1 Pegawai Tewas Terpanggang
Pabrik Kimia PT Dover Chemical Meledak, 1 Pegawai Tewas Terpanggang
A A A
CILEGON - Pabrik kimia PT Dover Chemical yang berada di Jalan Raya Cilegon-Merak, Lingkungan Geram, Kecamatan Grogol, meledak. Dalam peristiwa itu, satu orang karyawan dikabarkan tewas terpanggang dan empat lainnya luka bakar.

Ledakan itu pertama terdengar pukul 16.00 Wib. Tampak karyawan berhamburan keluar area pabrik untuk menyelamatkan diri. Kencangnya ledakan membuat warga sekitar panik.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, diketahui ledakan terjadi akibat adanya kesalahan prosedur saat proses pemindahan bahan kimia cair dari tempat penampungan ke mobil tanki di area loading I.

"Dilokasi ada tiga mobil tanki dan dua tronton box, dan semuanya terbakar, dua unit mobil pemadam kebakaran sudah memadamkan apinya," kata Kapolsek Pulomerak Kompol Muhammad Yosa Hadi, kepada wartawan, Kamis (18/2/2016).

Korban tewas diketahui bernama Bambang Somantri (26) warga Merak, Kota Cilegon. Saat ini, korban masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Krakatau Medika.

Sementara korban luka adalah Agus Lukman Hidayat (28) warga Merangen Taman Kopassus, Kelurahan Taktakan, Kota Serang, Jaja Nudin (32) warga Terate Udik, dan Yuyun Hermawan (30) warga Gerem Raya, Kota Cilegon, dan Andri Rifai (30) warga Jombang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2058 seconds (0.1#10.140)