Tersambar Petir, Tiga Petani Tewas

Kamis, 18 Februari 2016 - 04:19 WIB
Tersambar Petir, Tiga Petani Tewas
Tersambar Petir, Tiga Petani Tewas
A A A
BANJARNEGARA - Enam orang petani di Desa Wanadri, Banjarnegara, Jawa Tengah, tersambar petir saat berteduh di sebuah gubuk setelah memanen cabai. Tiga orang tewas seketika, sementara sisanya menderita luka bakar cukup serius.

Kejadian bermula saat hujan lebat mengguyur di ladang pertanian pada Rabu (17/2/2016) siang. Berniat berteduh, enam petani yang saat itu tengah memanen cabai berlari menuju ke sebuah gubuk. Nahas, saat berada di dalam gubuk tiba-tiba petir menyambar.

Keenamnya langsung terpental. Tiga orang petani, yaitu Slamet (30), Suryati (35), dan Muhayat (47) tewas. Ketiga rekan mereka, Dedi (30), Sawen (40), dan Hadi (56) mengalami luka bakar.

"Kami mau berteduh karena sudah mulai hujan, namun saat di gubuk tiba-tiba ada kilatan petir," tutur Dedi.

Korban selamat dirawat intensif di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Islam Banjarnegara. Sementara korban meninggal dunia langsung dimakamkan.

Terkait dengan cuaca buruk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjarnegara mengimbau kepada warga untuk tidak berada di area berbahaya saat kondisi hujan dan petir. BPBD juga mengimbau warga untuk siaga longsor di sejumlah titik zona merah.

PILIHAN:
Gempa 5,9 SR Goyang Halmahera Timur
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)